Forum Komunitas Alumni

Pagi ini banyak email masuk berkabar tentang kelanjutan komunitas alumni atmajaya tempat kuliah saya dulu. Mereka umumnya berkeinginan untuk kembali berinteraksi saling tukar pikiran dan pengalaman antar sesama alumni.

Hmm..hal ini memunculkan ide di benak saya untuk menghadirkan sebuah forum ajang kumpul komunitas alumni dimana mereka nantinya dapat berinteraksi membahas berbagai topik menarik dan masih hangat untuk diperbincangkan. Sehingga kesan yg didapat menjadi penuh dengan dinamika.

Setelah beberapa kali jajak pendapat via email (bukan milinglist), akhirnya mereka mempercayakan saya sebagai administrator web forum alumni tersebut. Walau saya bukan dari kalangan IT tapi dianggap bisa mengakomodir secara teknis pengaturan tools forum tersebut.

Nah mulailah saya menghubungi pihak terkait (termasuk pihak penyedia server di kampus almamater tercinta-atmajaya) untungnya mereka merespon ide ini dengan baik. Server dan domain pun sudah disiapkan, tinggal instalalisi engine FORUM saja. Tidak berpikir panjang saya memutuskan menggunakan engine forum ramah PHPBB versi terbaru (http://www.ohloh.net/p/phpbb/download?filename=phpBB-3.0.4.zip) dan langsung saya aplikasikan di space hosting yang diberikan.

Saat ini semua masih dalam progress termasuk setup/instalasi engine forumnya. Kita lihat saja pekermbangan dan siap launching awal bulan Mei 2009.

Oke guys, para alumni FE Atmajaya..are you ready for this stuff??? tunggu saja… (IG. IWAN)

Tinggalkan Balasan

