Kebun Bunga yang tak Berbunga

Sore ini, seperti hari sabtu biasanya, saya duduk di teras depan rumah menikmati secangkir teh masin buatan sendiri sambil memandangi kebun bunga yang belum berbunga. Yah belum berbunga, sejak 3 bulan berlalu diberi adik saya dari kampung. Saya mulai berpikir apakah gerangan yang terjadi, mengapa bunga yang sudah saatnya berbunga tak juga kunjung muncul walau hanya tanda-tandanya saja.


Sekilas saya merenung dan berusaha mengingat-ingat masa lalu saat saya beberapa kali mencoba menanam pohon dan tanaman hias di teras rumah. Saat itu saya pastikan seminggu setelah saya tanam semuanya layu, kering dan akhirnya mati. apa ada yang kurang? seingat saya sudah rutin menyirami tanaman tersebut setiap hari kadang pagi ataupun sore saat waktu luang di rumah. Saya pun tidak lupa sesekali memberi pupuk dan obat khusus tanaman yang saya dapat dari seorang teman. Hasilnya? yah masih juga nihil.
Saya lebih dalam berpikir. Apa ada yang salah dengan tanaman itu? atau ada yang salah dengan saya? hehe yang jelas pasti ada sesuatu yang sampai detik ini saya masih belum mengetahuinya.
tepat 3 bulan lalu saya coba untuk meminta seorang teman menanamkan sebatang tanaman berbunga untuk saya. Kali ini untuk menghindari campur tangan saya dan sekaligus berusaha membuktikan bahwa tidak ada yang salah dengan tangan saya, saya minta teman saya untuk menanam dirumahnya dan selang 2 hari setalhnya dibawa ke rumah saya untuk selanjutnya saya pelihara selayaknya tanaman berbunga sesuai petunjuk teman saya itu.
Sejak itu hampir setiap hari saya luangkan waktu untuk merawat, menyiram, memupuk tanaman bunga itu. Hal hasil samapi detik ini tanaman bunga itu tak juga berbunga.
Wahhh.. walau masih terkesan hidup subur yang seharusnya sudah berbunga selayaknya tanamann bunga lainnya seperti milik tetangga depan rumah.
Apa yang salah? hmm… [serambi dpn rumah]

Tinggalkan Balasan

