Si Bule – teman baru Della Puussspita

Masih ingat cerita tentang si kucing hitam della puuuspita? yah, semakin hari della semakin tumbuh besar dengan perut buncitnya karena doyan makan apa saja yg disuguhkan mulai dari ikan asin sampai nasi campur garam pun dilumat habis hampir setiap hari pagi dan malam. akhirnya kami menhulukinya “si gendut”.
Kemarin pagi saat si gendut menikamti nasi goreng campur ikan asin, tiba-tiba terdengar suara ngeooong… dari arah luar pagar rumah. suara itu tampaknya membuat si gendut frustrasi karena mungkin berpikir akan ada kucing lain yang mencuri sarapan paginya.

Melihat gelagat si gendut seperti itu, saya melihat keluar pagar dan benar saja seoekor kucing warna emas sedang sembunyi dibalik tanaman sambil mengeooong. Saya julurkan tangan ke arah kucing itu, dan dia tidak respon ketakutan tapi malam terdiam dan rela untuk saya ambil walau masih tampak malu akan kehadiran manusia.

Saya bawa kucing emas ini ke dalam rumah dan saya bersihkan. Si gendut tampak marah dan berusaha merusak apa saja yang ada disekelilingnya dan sesekali mendekati si kucing emas dengan suara menggertak sambil mengentakkan kakinya dan semua rambut berdiri tegak menandakan penolakannya atas kehadiran si kucing emas.

Sekilas, umur, besar badan si kucing emas sangat sepadan dengan si gendut. Saya berpikir mungkin ini dia salah satu saudara kandungnya. Yah, mengingat di sekitar rumah hanya ada beberapa kucing besar dan tidak ada kucing sebaya si gendut lainnya.

Hari ini, si gendut tampaknya sudah mulai menerima keberadaan si kucing emas dengan bersedianya dia makan bareng dalam satu kesempatan dan sesekali bermain dengan menjulurkan salah satu kakinya ke arah si kucing emas.

Si kucing emas, yah karena rambutnya warna kuning emas, saya alkhirna menamainya “si bule”. Semoga si gendut dan si bule bisa menjadi teman dan saudara dalam suka dan duka.

Bersambung… [IG. IWAN]

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s