Si Boni Kemoceng..

Boni kemoceng..

Anjing..anjing..anjing kintamani.. kudapat dari Bali.., begitulah seuntai syair sebuah lagu bertajuk anjing dibawakan oleh band ‘ska’ kondang di negeri ini. Tepat sekitar 7 bulan yang lalu, ketika seekor anak anjing ‘menclok’ di depan pagar rumah menunjukkan dirinya akrab dengan seisi rumah seakan dirinya tidak sedang tersesat.

Sekilas, anjing ini mirip anjing kintamani yang tersohor itu. Namun jika diperhatikan dengan seksama, anjing ini terlalu ‘pendek’ dan panjang dibandingkan anjing kintamani. Warna cokelat kehitaman dan cukup lebat membuat anjing ini terlihat punya ‘kharisma’ untuk bisa masuk menjadi bagian dari isi rumah.

Suatu hari sebuah sapu bulu ‘kemoceng’ jatuh dari atas meja ruang tamu. Tiba-tiba anjing kecil itu pun muncul entah dari mana, menyambar dan menggigitnya seakan sedang mendapat sepotong tulang ayam goreng. Saking kuatnya kemoceng tersangkut di mulut anjing ini, sampai sulit untuk dilepas. Tingkah semacam ini bukan sesekali dilakukannya, sering, sangat sering malah sehingga membuat seisi rumah mulai ‘jatuh hati’ padanya.

Beberapa hari sudah menjadi bagian dari isi rumah, namun tidak satu pun nama yang dipanggilkan ‘digubrisnya’, bahkan dia terlihat ‘cuek’ nyaris tanpa sebuah nama. Merasa kasihan jika kemudian hari dia hidup tanpa nama, melihat dari warna bulunya, maka nama yang cocok adalah ‘broni’ asal dari brown=cokelat, oleh karena susah bilang ‘R’ maka disebut nama ‘boni’. Akibat tingkahnya yang suka bermain-main dengan kemoceng, maka ditambahkan sebuah nama ‘kemoceng’ di belakangnya sehingga menjadi..Boni Kemoceng!

Satu pemikiran pada “Si Boni Kemoceng..

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s