Menjadikan Laptop Anda WiFi HotSpot Tanpa Wireless Router

Kali ini saya posting bagaimana cara yang paling cepat dan mudah berbagi koneksi internet dari Laptop anda ke berbagai perangkat lain seperti ipad, Smartphones, Tablet dll. tanpa perlu memasang alat khusus seperti Wireless Router. It’s simple. Gunakan Laptop anda sebagai WiFi HotSpot tentu saja.

Posting kali ini akan sangat singkat sebab tidak ada banyak hal yang perlu saya bahas, anda cukup ketik, klik dan semua siap terhubung koneksi WiFi HotSpot.

WiFi HotSpot Creator adalah sebuah aplikasi gratis (1,6 MB) yang membuat semuanya menjadi begitu mudah dan cepat.

GambarApa yang anda lihat pada gambar diatas, persis hanya dengan mengisi formulir yang ada pada aplikasi ini. Hanya itu?? Iya..hanya itu saja. (memerlukan .NET Framework v4)

  1. Ketik nama koneksi WiFi yang akan anda buat. Nama ini akan muncul ketika ada perangkat lain yang mendeteksi koneksi wireless anda.
  2. Ketik password yang anda inginkan. Koneksi ke WiFi HotSpot anda akan bisa terhubung oleh perangkat lain apabila mereka mengunakan password yang sama dengan yang anda buat.
  3. Dari menu dropdown NIC pilihlah koneksi apa yang saat ini laptop anda terhubung. Misalnya, jika anda terhubung saat ini via WiFi, anda pilih “Wireless Network Connection”. Jika terhubung via kabel LAN maka pilihkan itu.

Ingat bahwa anda dapat berbagi koneksi internet via WiFi meskipun laptop anda terhubung dengan koneksi internet via kabel ataupun modem seluler.

Download WiFi Hotspot Creator disini.

Good luck!

Satu pemikiran pada “Menjadikan Laptop Anda WiFi HotSpot Tanpa Wireless Router

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s