Membuat Website Gratis Untuk Bisnis – UMKM

Perkembangan internet yang begitu pesat belakangan ini dirasa sudah mulai menyentuh para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia. Keberadaan sebuah website dalam operasional bisnis modern saat ini menjadi mutlak diperlukan namun pengetahuan untuk membuat sebuah website bisnis masih dirasa kurang. Website bisnis menjadi senjata digital era seakarang dalam memasarkan produk-produk yang dihasilkan UMKM.

Berbagai pelatihan pembuatan website untuk para pelaku bisnis ini sudah sering dilakukan namun masih saja menemukan berbagai kendala antara lain pemahaman penggunaan komputer dan internet masih kurang, portofolio produk yang dihasilkan belum ditata dengan baik dan keterlibatan dalam kegiatan promosi produk terbatas karena berada pada jam kerja. Sebenarnya ada banyak agen penyedia layanan website untuk bisnis di pasaran namun harga paket yang ditawarkan dirasa tidak terjangkau oleh penghasilan para pelaku UMKM.

Nah, dalam tulisan kali ini  saya berbagi sedikit informasi bagaimana membuat sebuah website untuk bisnis secara GRATIS tanpa syarat sangat cocok untuk UMKM. Dalam modul ini terdapat langkah-langkah membuat email GRATIS dengan yahoo.com dan gmail.com, dan merancang website bisnis dari engine blog populer blogger.com dan wordpress.com.

Silahkan unduh modulnya (pdf) disini: [Membuat Website Bisnis Gratis]

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s